Miris melihat umat islam di Palestina

Miris hati ini ketika melihat berita tentang invasi tentara israel ke warga Palestina khususnya umat islam di Palestina. Banyak anak kecil yang baru saja pulang dari sekolahnya melihat mortir-mortir berterbangan melintasi di atas kepala mereka. Kenapa umat Islam tidak bersatu ? Semuanya hanya hanya mementingkan egonya sendiri. Lihatlah menara tertinggi di dunia yang terletak di Dubai. Alangkah bermanfaatnya bila dana untuk menara tersebut untuk kesejahteraan rakyat Palestina, khusus. Sungguh tragis memang disaat saudaranya membutuhkan uluran tangan negeri tersebut hanya bermewah-mewahan. Lalu apa yang harus dilakukan kita rakyat muslim Indonesia ?

1. Membantunya lewat kantong-kantong amal

Wahai rakyat muslim Indonesia yang sudah berkecukupan, bantulah warga Palestina yang membutuhkan. Jangan kau bermewah-mewahan sedangkan saudaramu sesama muslim menderita, dirundung kegelisahan, dan ketakutan. Sisihkan pendapatanmu, jangan belanjakan hartamu untuk berfoya-foya.

2. Bersifat dan Bersikap sederhana

Sikap boros selalu diperlihatkan selebriti dan pengusaha muslim  Indonesia, maka untuk itu tumbuhkanlah sikap sederhana sebagai tenggang rasa kepada warga muslim Palestina yang menderita.

3.Berdoalah untuk mereka

"Addua silatul muslim" artinya doa adalah senjata umat Islam. Yakinlah bahwa doa yang kita kirim untuk rakyat Palestina melebihi rudal yang dilancarkan oleh israel. Jadi kirimlah doa kepada umat islam yang berada di Palestina bila kita tidak mampu berbuat dengan tenaga dan memberikan bantuan lewat uang.



Posting Komentar

0 Komentar